oleh

Bupati Rokan Hulu Mengajak Warga Mensukseskan Vaksinasi Covid-19

rokanhulu.net – Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, mengajak seluruh elemen warga di daerahnya untuk ikut mensukseskan program pemerintah, Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan serentak secara nasional.

Bupati Sukiman mengharapkan adanya dukungan dari seluruh elemen warga, maka vaksinasi Covid-19 dilaksanakan secara serentak nasional tersebut berjalan sukses dan lancar.

Menurut Bupati, dukungan warga sebagai bentuk komitmen dan ikhtiar bersama, mengantisipasi dan meminimalisir penyakit menular di Kabupaten Rokan Hulu, demi keselamatan bersama.

Bupati Sukiman mengaku Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu sendiri tetap komitmen dari awal dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dengan melaksanakan berbagai langkah, koordinasi Forkompimda, dan kerjasama lintas sektor dengan tokoh agama, adat dan masyarakat.

Plaksanaan tindaklanjut didasarkan terhadap peraturan dan perundang-undangan berlaku, serta penyesuaian kebijakan yang serasi dengan pemerintah provinsi, maupun pemerintah pusat.

Pria yang pernah menjabat Dandim Indragiri Hilir ini menambahkan, Pemkab dan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu telah memberikan imbauan dan sosialisasi, serta pengawasan ke seluruh warga untuk tetap disiplin.

Selain itu, warga Rokan Hulu juga diminta Bupati Rokan Hulu tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang ditetapkan pemerintah dan 4M, seperti Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Ini sebagai bentuk ikhtiar dan usaha kita bersama dalam menjaga keselamatan untuk tetap dalam kondisi sehat. Selanjutnya kita berdoa bersama, dan berserah diri kepada yang maha pencipta,” sampai Bupati Sukiman, Jumat 05 Februari 2021.

Terkait Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu, dimana tahap pertama diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan pejabat publik berjalan aman dan lancar.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Rokan Hulu, ungkap Bupati Sukiman pada Kamis 04 Februari 2021, ada 13 pejabat publik dan 1.082 tenaga kesehatan (Nakes) dari total 2.235 Nakes di Kabupaten Rokan Hulu telah divaksin Covid-19.

“Dan hari ini pelaksanaan vaksinasi masih berlangsung di setiap Puskesmas, Fasilitas Pelayanan Kesehatan, rumah sakit rujukan penanganan Covid-19,” ungkap Bupati Sukiman.

Menurut Bupati, tenaga kesehatan perlu diprioritaskan divaksinasi, karena mereka merupakan orang-orang yang tergolong pekerja rentan terpapar Covid-19, serta sebagai garda terdepan, sekaligus tenaga teknis penanganan penyakit menular.

Meski tidak masuk sebagai tokoh publik yang tidak masuk daftar penerima vaksinasi, Bupati Sukiman mengaku dirinya sebagai pemimpin tentunya punya keinginan kuat untuk divaksin Covid-19, sebagai motivasi kepada tenaga kesehatan dan warga agar tidak ragu divaksinasi.

“Namun dikarenakan ada beberapa syarat dan petunjuk teknis sesuai ketentuan Kementerian Kesehatan, maka saya belum bisa divaksin,” kata Bupati Sukiman.

“Sebenarnya saya mau divaksin, apalagi saya sebagai pemimpin tentunya memberikan contoh dan motivasi kepada tenaga kesehatan dan masyarakat agar tidak ragu untuk divaksinasi,” tambahnya.

Bupati Sukiman mengharapkan warga Rokan Hulu tetap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Hindari berita-berita hoax terkait kualitas dan keamanan vaksinasi Sinovac ini. Buktinya lima hari pasca vaksinasi di Rokan Hulu berjalan aman dan lancar,” ungkapnya lagi.

Diakuinya, vaksinasi Covid-19 buatan perusahaan farmasi asal Cina, Sinovac, tidak perlu diragukan lagi, karena vaksin ini sudah menjalani uji klinis sehingga aman, dan sudah mendapat label halal dari MUI, dan BPOM RI.

“Kami berharap vaksinasi ini sebagai upaya mendukung program pemerintah. Masyarakat harus mendukung agar semua sehat.”

“Sayangilah diri kita, keluarga dan seluruh masyarakat dengan mendukung program vaksinasi Covid-19 ini,” tutup Bupati Rokan Hulu, Sukiman. (Adv/ Pemkab Rokan Hulu)

Komentar

Tinggalkan Balasan Anda

Sebaiknya Anda Baca