oleh

Pejabat Riau Ada Yang Batal Divaksin Covid-19 dan Ini sebabnya

rokanhulu.net – Pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak di daerah, sejumlah tokoh di Provinsi Riau disuntik vaksin di RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru, Kamis (14/1/2021).

Namun, Pelaksana Harian (Plh) Sekda Riau dan Kapolda Riau batal divaksin.

Plh Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy dan Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi batal divaksin hari ini lantaran tensi tinggi.

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Afrizal Nasution mengatakan, sejumlah tokoh di Riau hari ini sudah menjalani vaksinasi.

“Ada beberapa tokoh yang masuk dalam daftar penerima vaksin hari ini, tetapi tidak melaksanakan vaksinasi, tentu itu semua berdasarkan saran dari tenaga medis,” katanya.

Edy Natar menambahkan, beberapa waktu lalu Pemerintah Riau sudah menyusun daftar para tokoh penerima vaksin, namun Plh Sekdaprov Riau batal divaksin hari ini karena tensi yang tinggi.

“Tadi ketika dicek tensi nya berada pada 160/110, dan ini merupakan alasan Pak Sekda tidak divaksin hari ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan, ada beberapa tokoh di RIau yang batal divaksin hari ini.

“Tadi ada Plh Sekda, kondisinya tidak memungkinkan dilakukan vaksinasi, dan ditunda. Selain itu, untuk Kapolda Riau juga ditunda karena ada tim yang menyarankan untuk ditunda, karena beliau tensinya juga tinggi,” terang Mimi.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 digelar selama bulan Januari hingga Maret untuk tenaga kesehatan dan tenaga publik, yang berkontak langsung dengan masyarakat.

“Sedangkan untuk masyarakat akan digelar vaksinasi pada bulan April 2021 hingga Maret 2022,” tutupnya.

Lima pejabat Riau divaksin perdana
Hasil pantauan Riauonline.co.id–jaringan Suara.com, terlihat Wakil Kajati Riau, Anggota DPRD Riau Ade Hartati, dan beberapa pejabat dan tokoh masyarakat yang akan menerima vaksin Covid-19 perdana.

Sebelum penyuntikan vaksin Covid-19 perdana berlangsung, penerima vaksin terlebih dahulu melakukan pendaftaran, screening, dan akan dipanggil satu-satu untuk disuntik vaksin.

“Dandrem 031 Wira Bima pertama kali, akan menerima penyuntikan vaksin Covid-19 perdana,” kata pembawa acara, Kamis (14/1/2021).

Kemudian, untuk kedua penerima vaksin Covid-19 yaitu Wakil Kajati (Wakajati) Riau Daru Tri Sadono, penerima ketiga Anggota DPRD Riau Ade Hartati.

Penerima keempat Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir, penerima kelima Dirut RSUD Arifin Ahmad. (suarariau)

Komentar

Tinggalkan Balasan Anda

Sebaiknya Anda Baca