oleh

Prakiraan Harga PS5 Yang Akan Dipasarkan Di Indonesia

rokanhulu.net – Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akhirnya merestui Play Station 5 (PS5) untuk meramaikan pasar game console di Indonesia.

Terdapat 2 varian PS5 yang telah mendapatkan e-Sertifikasi SDPPI Kemenkominfo setelah didaftarkan PT Sony Indonesia, masing-masing PS5 model CFI-1018A dan CFI-1018B yang merupakan versi regular dan digital.

Selain itu, ada 3 perangkat lain yang mendapatkan sertifikasi serupa, yakni Dual Sense Wireless Controller (CFI-ZCT1G), Media Remote (CFI-ZMR1) dan Wireless Headset (CFI-ZWH1).

PS5 memiliki 2 varian perangkat, masing-masing 4K Blu-ray dan Digital Edition. Varian 4K Blu-ray jauh lebih tipis dibanding varian lainnya karena menyematkan drive (hard disk).

Pihak Sony pun menjanjikan pengiriman PS5 untuk konsumen terhitung mulai tanggal 12 November 2020 mendatang.

Sebelumnya, PS5 pertama kali akan diluncurkan di Amerika Serikat, Jepang, Meksiko, Australia, Selandia Baru dan Korea Selatan pada 12 November dan untuk pasar global sepekan kemudian.

Adapun harga PS5, mengutip CNET, penjualan yang dilakukan pun dengan sistem pre order pun dibuka dengan harga USD500 atau setara Rp. 7,4 Juta (kurs 1 USD= Rp 14.800) untuk versi Blu-ray, dan USD400 atau setara Rp. 5,9 juta untuk PS5 versi Digital Edition.

Selain harga konsol dan tanggal rilis, Sony juga merinci harga joystick nirkabel Dual Sense senilai USD70 atau kisaran Rp. 1 Juta, headset nirkabel Pulse 3D senilai USD100 atau berkisar Rp. 1,5 Juta.

Komentar

Tinggalkan Balasan Anda

Sebaiknya Anda Baca