oleh

Realisasi Fisik dan Keuangan (RFK) Rokan Hulu 30 Desember Capaian Fisik Dan Keuangan Sudah Mencapai Target

rokanhulu.net – Rapat pengendalian dan evaluasi pelaksanaan program kegiatan pembangunan Realisasi Fisik dan Keuangan (RFK) Rokan Hulu Tahun 2020, Senin (21/12/2020) di Aula Lantai III Kantor Bupati Rokan Hulu.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu H. Abdul Haris, S.Sos M.Si bersama Asisten II, yang di ikuti seluruh OPD se-Rokan Hulu.

Pada rapat pelaksanaan Realisasi Fisik dan keuangan ini, merupakan rapat terahir yang bertujuan untuk memacu bagaimana realisasi fisik dan keuangan dalam kegiatan Rokan Hulu di tahun 2020 yang mana saat ini sudah masuk pada penghujung tahun.

Sekda menjelaskan bahwa lahkah yang dilakukan saat ini baru capaian kinerja dari seluruh OPD Rokan Hulu sampai pada 30 November 2020, dari hal ini sudah dilihat bahwa capaian kinerja tersebut baru bisa tercapai 85% dari seharusnya saat ini sudah berada pada 90%.

” Ini adalah upaya yang kita lakukan untuk akselerasi terhadap capaian fisik dan keuangan ini sampai akhir tahun yang mana ada sisa hari kerja sampai 30 Desember dan berharap pada saat itu capaian fisik kita sudah memenuhi target, tidak pun 100% akan tetapi seperti yang disampaikan asisten bagian Pembangunan paling tidak bisa mencapai 99%” kata Sekda Rokan Hulu.

“Dengan capaian Ini apa yang direncanakan melalui APBD Kab.Rokan Hulu Tahun 2020 secara keseluruhan bisa dilaksanakan dan dicapai dengan tujuan supaya Pembangunan, kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah bisa dinikmati secara maksimal oleh masyarakat Rokan Hulu,” paparnya.

Seluruh OPD yang ada di Kabupaten termasuk Kecamatan wajib menyampaikan laporan dan kesemuanya mengerjakan secara fisik dan keuangan walaupun sebagiannya ada kegiatan rutin di OPD seperti kegiatan untuk pegawai, barang dan jasa dan juga belanja modal baik itu yang bersumber dari APBD maupun dari Dana Alokasi Khusus ( DAK). (Diskominforohul).

Komentar

Tinggalkan Balasan Anda

Sebaiknya Anda Baca