oleh

Rokan Hulu Kembali Zona Merah: Plh Bupati Pastikan Pelaksanaan Vaksinasi Berjalan Lancar dan Himbau Warga Patuh Terapkan 5 M

rokanhulu.net – Kabupaten Rokan Hulu saat ini kembali berada pada zona merah, dimana terdapat tiga kecamatan saat ini berada pada zona merah yakni Kec. Rambah, Ujung Batu dan Rambah Hilir, berdasarkan hal tersebut Plh Bupati Rokan Hulu melakukan peninjauan Vaksinasi di Desa Pagar Mayang kecamatan Tambusai Utara untuk memastikan Pelaksanaan Vaksinasi berjalan dengan lancar.

Dapat diketahui bahwa Tambusai Utara sebelumnya juga termasuk daerah zona merah, untuk itu supaya tidak terjadi lagi kembali ke awal, Pelaksanaan Vaksinasi mesti berjalan dengan baik dan warga tetap senantiasa menerapkan Prokes meski telah melakukan vaksinasi.

Dari peninjauan yang dilakukan oleh Plh Bupati Rokan Hulu H.Abdul Haris, S.Sos, M.Si, Rabu (16/6/2021) terlihat begitu antusiasnya masyarakat dalam mengikuti vaksinasi dimana dalam pelaksanaan ini sekaligus dilakukan pembagian BLT bagi warga penerima manfaat.

H. Abdul Haris mengatakan ucapan terimakasih nya kepada kades dan perangkat desa pagar mayang yang mana telah menselaraskan pelaksanaan vaksinasi dengan pembagian BLT yang tentunya telah seiring dengan peraturan Presiden No 14 tahun 2021, dimana Kabupaten Rokan Hulu memiliki inovasi tersendiri dalam artian Pelaksanaan Vaksinasi tidak hanya dilakukan di fasilitas kesehatan namun juga vaksinasi di rumah saja atau petugas kesehatan yang datang ke Desa.

“Hari ini sebenarnya di Desa Pagar Mayang Penerima manfaat hanya sebanyak 76 orang, namun dengan adanya vaksinasi ini antuasias masyarakat sangat luar biasa dimana warga yang telah divaksin sudah melebihi 100 orang” jelasnya.

PLH Bupati juga tetap menghimbau kepada masyarakat yang mana meski telah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, dimana dapat diketahui bahwa kabupaten Rokan Hulu saat ini kembali berada pada keadaan zona merah, hal ini yang harus dilakukan dimana dengan kedisiplinan masyarakat menerapkan Prokes maka akan bisa kembali menurunkan angka Penyebaran Covid 19 dan secepatnya kabupaten Rokan Hulu kembali keluar dari zona merah.

Selanjutnya, Kepala Desa Pagar Mayang Yanto, S.Hut mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan sebenarnya tidak memiliki batasan harian, melainkan target yang ingin dicapai minimal lebih dari 150 orang. Dengan alasan sesuai data untuk pelaksanaan vaksinasi bagi lansia ada 100 orang dan kalangan lainnya minimal 50 orang.

“Pelaksanaan vaksinasi di sini sangat antusias disambut masyarakat, sekarang tergantung tenaga kesehatan dan vaksin nya, jika masih ada dan masih siap dilakukan penambahan maka akan kembali kita undang warga kita yang lain supaya bisa segera dilakukan Vaksinasinya hari ini” ujar Kades`

Yanto juga tidak bosan menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi dan tentunya tetap terus mematuhi Prokes terutama dengan menerapkan 5 M yakni memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilisasi, sebab hanya dengan mamatuhi Prokes Penyebaran Covid 19 bisa di putus atau di hentikan.

Dalam pelaksanaan peninjauan Vaksinasi di Desa Pagar Mayang Kecamatan Tambusai Utara, turut hadir bersama Plh Bupati, tampak Asisten 1 Bisman B, Camat Tambusai Utara Mastur, serta para Babinsa dan Babinkamtibmas.(Diskominforohul)

Komentar

Tinggalkan Balasan Anda

Sebaiknya Anda Baca